Font Size:
PENGARUH PEMBELAJARAN BRAIN BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MAHASISWA PGSD
Last modified: 2018-09-28
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran berbasis kemampuan otak terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi mahasiswa semester II S1 PRODI PGSD STKIP PGRI Sumenep. Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen semu (quasi eksperiment). Instrumen penelitian berupa tes kemampuan berpikir tingkat tinggi untuk prates dan pascates. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t tidak berpasangan (Independent Samples T-Test) yang diselesaikan dengan bantuan komputer program SPSS 16.00 for Windows. Merujuk pada hasil analisis data dan temuan penelitian maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran berbasis kemampuan otak berpengaruh terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi mahasiswa Semester II Prodi PGSD STKIP PGRI Sumen
Keywords
Pembelajaran brain based learning, kemampuan berpikir tingkat tinggi
Full Text:
PDF