Conference Nusantara PGRI Kediri University, Seminar Nasional Pendidikan dan Pembelajaran Ke-2

Font Size: 
PROBLEM BEST LEARNING DAPAT MEMOTIVASI DALAM PENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PADA TEKANAN ZAT
BITAH LUKITANINGSIH

Last modified: 2018-10-01

Abstract


Pembelajaran Model Problem Base Learning memberi  kesempatan kepada guru untuk meningkatkan  pembelajaran serta memberi kesempatan siswa untuk bereksperimen untuk menghasilkan karya sesuai materi terkait sehingga siswa akan lebih menguasai materi pembelajaran dan dapat meningkatkan prestasi siswa. Penelitana ini bertujuan meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa kelas VIII-I SMPN 7 Kediri tahun pelajaran 2017/2018 dalam mempelajari Tekanan Zat. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) dapat meningkatkan motivasi belajar yakni dari 73,9 % menjadi77 %. (2) Kerja kelompok klasikal pertemuan I 68% dan pertemuan II 71 %. Di siklus I. Pada Siklus II 80 % menjadi 84%.(3) Meningkatkan prestasi belajar siswa dari 71% menjadi 86%.

Keywords


Problem Base Learning , motivasi dalam peningkatan belajar, Tekanan Zat

Full Text: PDF
LPPM Server - Powered by BSI